REVIEW @COCOSOAPWORKS by Ndaru Putri

Halo Semuanya, Sebelumnya perkenalkan namaku Ndaru Putri Lestari (@ndaruptrls_). Dan sesuai dari judul aku akan membuat Review “Artisan Handmade Soap” dari @cocosoapwork dan bekerjasama dengan @Pku_beautyvlogger dan disini aku terpilih untuk mereview produk dari cocosoapworks. Dari namanya pun sudah handmade, dan memang sabun ini di produksi sendiri dan tentunya dengan bahan-bahan alami, Disini aku dikirim 'Honey Soap' jadi Pasti bahan dasar sabun ini adalah Madu.

 nah dari gambar diatas sabun dari @cocosoapworks ini dapat diketahui bahwa tidak mengandung SLS, Paraben dan Sulphate
apa itu SLS? Paraben? Apalagi sulphate? yuk simak dulu
-> SLS merupakan bahan kimia yang dapat ditemuka di produk kebersihan seperti shampoo, sabun, dll. nah SLS ini dapat membersihkan debu dan minyak secara efektif, ciri2 sabun ber SLS tinggi itu busanya banyak, tetapi di sabun @cocosoapworks tidak berbusa banyak jadi dapat dipastikan memang SLS Free
-> Paraben merupakan bahan pengawet sintetis agar produk tidak berjamur dan oaraban sgt efektif untuk mengawetkan produk tapi ini tetap berpengaruh dengan masalah kesehatan ya. dan dari ingridients yang tertera dari sabu @cocosoapworks gak ada kok yang menjelaskan tentang parabennya, jadi memang Paraben Free
-> Sulphate merupakan seperti deterjen yang dapat menghasilkan banyak busa fungsinya hampir sama dengan SLS tapi Sulphate sering ditemukan dalam shampoo, Sulphate dapat menyerap minyak alami yang terdapat di kulit dan jika di gunakan dapat menyebabkan kulit kering. Jadi dapat dipastikan memang Sulphate Free

Membahas Claim dari sabun @cocosoapworks sudah selesai, kembali lagi bahas sabun yang aku dapat ya

Sabun yang aku dapat itu Honey Soap atau Sabun Madu nah madu juga banyak manfaat untuk kulit, guys.
1. Dapat melembabkan Kulit
2. Mencegah penuaan kulit
3. Melindungi kulit dari jamur
4. Mengatasi jerawat karna terdapat kandungan anti bakteri

nah, melihat kegunaan dari Sabun Madu ini memang cocok untuk type kulitnya normal to dry, tapi kulit aku justru cenderung normal to oily.


tapi aku tetap memakainya kok, sabun dari @cocosoapworks kan tetap alami jadi bagiku masih bisa di pakai di kulit normal to oily, dan sabun ini mencerahkan jika di pakai secara teratur dan aku lihat nampak sedikit glowing gitu setelah memakai sabun ini tapi memang aku berminyak tapi sehabis memakai sabun ini wajah aku sehabis di bilas dan dikeringkan, kan kering tapi pada hidung dan jidat muncul glowing gitu. jadi, sabun ini cocok banget untuk type wajah normal to dry.


Nah, segitu dulu review dari aku, maaf bila ada salah kata ya. Emang bagian review aku buat dengan sedikit bahasa sehari-hari karena dengan tujuan bisa ngena atau bisa paham dengan review aku.

Jadi, Terimakasih yang sudah mengclick blog aku, Jangan lupa ikuti aku di sosial media aku ya IG: @ndaruptrls_, See you to next blog, Lafffff.

Komentar

  1. Mantap sabunnya ya ampun pasti enak banget nih di pake dan bagus hasilnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SKINCARE BEAUSSENTIAL.ID

MY FAVORITE MAKEUP DENGAN URUTAN PAKAI, affordable price!

MY SKINCARE ROUTINE UNTUK REMAJA NORMAL TO OILY