MY FAVORITE MAKEUP DENGAN URUTAN PAKAI, affordable price!

       Assalamualaikum, Teman-teman. Akhirnya aku nulis blog lagi ya, kali ini sesuai judul yang aku tuliskan aku bakal kasih tau kalian produk makeup favorite aku nih dan bakal aku kasih tau urutan waktu aku pakai, harga, lalu sedikit review singkat tentang produknya.

        Buat kalian yang pemula dan bingung tentang per-makeupan, simak sampai habis ya, barangkali page ini bisa bantu kalian menemukan solusinya, Enjoy gurls!


      *untuk harga yang aku cantumkan itu dari e-commerce ya, sejujurnya aku agak lupa aku beli harganya berapa.
     *setiap produk juga cocok-cocokan sama si pemakai juga ya, jadi ini sekadar refrensi untuk kalian.

          1. Base Makeup - (Mirabella Crystal Base Makeup 60g) Rp28.500

          Sebetulnya ini base makeup tapi aku gunakan sebagai moisturizer karna memang dia sedikit memberi efek melembabkan ini cocok untuk kulit normal to dry, tapi tipe kulit aku normal to oily dan itu fine saja di wajah aku, justru aku suka karena produknya ini gak bikin minyak berlebih di wajah aku.
          Waktu ini di pakai sensasinya dingin gitu, dan after use it wajah rasanya lengket karna dia base makeup jadi efek lengket itu akan membuat makeup lebih menempel.
          Tekstur: Gel, Sangat cepat meresap.


          2. Primer - (MakeOver Velvet Mattifying Primer 20ml) Rp89.000

        Primer yang aku gunakan ini berfungsi untuk menyamarkan pori-pori wajah agar makeup kalian lebih flawless, dan menahan minyak berlebih juga.
        Sesudah pakai ini wajah akan terasa halus.
        Tekstur: Silicon

      3. Foundation/Cushion - (Mirabella BB Cushion UV Protect 15g Shade: Natural Beige) Rp95.500

          Cushion berfungsi sebagai dasar dari permulaan makeup ya, dan dasar makeup itu banyak jenisnya juga.       
        Ini cushion terfav aku nih, karena finish looknya tidak terlalu matte dan tidak terlalu glowing jadi semi-matte gitu finish looknya. Medium-Full coverage ya. Ada 2 shade (light beige dan natural beige), aku pakai shade Natural Beige karna itu yang cocok dengan tone wajah aku. Ada UV Protect juga jd bs melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar UV.


          4. Concealer - (Pixy Concealing Base 9g Shade: 02 Sand Beige) Rp32.000

          Concealer ini berfungsi sebagai menyamarkan seperti bekas jerawat, dark circle. dan bisa untuk menghighlight tonjolan wajah tetapi dengan shade yang 2 tingkat dari tone wajah.
          Tekstur: Creamy bgt, Easy to blend. Berbentuk Stick.


          5. Loose Powder - (Wardah Everyday Luminous 30g Shade: 04 Natural) Rp36.000

         Bedak tabur ini berfungsi sebagai mengunci makeup agar tidak terlalu lengket dan untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah. dan, memberikan efek smooth pada wajah.


          6. Protecting Mist - (Pixy Aqua Proctecting Mist 60ml) Rp27.000

          Protecting mist ini berfungsi sebagai agar makeup tahan lebih lama dan double protect untuk wajah, dan agar wajah tidak terasa berat dan tidak terlihat terlalu dempul/cakey. Sesudah pakai ini terasa segar karena aroma wangi dan memang kandungan dari produk tsb membuat terasa segar.


          7. Face Pallete - (Mineral Botanica Perfect Glow 4x3g) Rp185.000

        Ini produk terfavorite aku juga nih, karena produk ini simple banget satu pallete isinya 4 ada Blush, 2 Highlighter, Contour. Dan eyeshadow aku juga pakai dari sini karna kalo Travelling/Makeup buru-buru ribet juga cari satu-satu.


          8. Alis - (Focallure 3in1 Brow Pencil Shade: 01) Rp42.000

           Paket komplit dalam peralisan nih, jadi dalam satu brow matic sudah ada pencilnya, spoolie, dan powder. Hasilnya pun natural gak medok banget ( ga bikin alis sinchan hehe ) cocok untuk pemula.


          9. Eyeliner - (Fanbo Precious White Eyeliner) Rp60.300

          Eyeliner model spidol seperti ini sangat mudah membantu pemula dalam pemakaian, karena ujungnya itu presisi jadi bikin eyeliner tebel atau tipispun masih bisa. dan, warna yang dihasilkan hitam banget jadi gak capek build up eyeliner.


          10. Mascara - (Maybelline Hyper Curl) Rp.53.000

          Mascara sejuta umat nih, banyak banget yang punya ini karena ya harganya affordable dan hasil yang dihasilkan mascara ini bagus membuat bulu mata panjang dan terpisah-pisah (nggak nggumpal).


          11. Lipcream - (Sariayu Lip Colour Matte 8g Shade:08) Rp59.000 + (Maybelline Super Stay Matte Ink 5ml Shade: 245 Seeker) Rp.115.000

         Ombrelips emang fav aku sih, jadi ini salah satu dari beberapa produk fav aku untuk ombre lips, Sariayu sebagai basenya dan Maybelline untuk di dalamnya. Sariayu tone pink dan warna super cantik banget kalo ga di ombrepun tetep cakep warnanya. Maybelline tone merah bata jadi bagus untuk dalam bibir untuk ombre lips.

dan, ini salah satu foto dari hasil produk favorite makeup aku nih, natural dan gak terlalu nyentrik untuk seumuran aku.

             Sebelumnya, aku gabung di sebuah komunitas yang solid, yang mengumpulkan Beauty Enthusiast dari beberapa daerah juga, Wadah para Beauty Enthusiast untuk berkarya, Saling support saling mengingatkan satu sama lain. Komunitas itu adalah @beautyinfluencersby jangan lupa follow IG komunitas aku ya dan Like Fanpagenya juga di https://m.facebook.com/Beauty-Influencer-Surabaya-2164259136951588/
            
          
             Sampai disini dulu ya blog aku, Semoga bemanfaat untuk kalian, Mohon maaf jika ada salah kata. See you on next Blog. Jangan lupa Follow Instagramku @ndaruptrls_ disana ada tutorial dan tips seputar kecantikan
               

Salam Hangat,



Ndaru Putri Lestari

Komentar

  1. Waterproof gak beb, cushionnya mirabela?

    BalasHapus
  2. cocok dipakai diacara manapun yaaa, cocok digunakan kita kalangan pelajar jugaa ya wkwk.. warna eyeshadownya super natural kalem beb. Terima kasih atas sharingnya Ndaru..

    BalasHapus
  3. Pixy base concealnya the best tuhh

    BalasHapus
  4. wah eyeliner sama concealer basenya sama, btw lengkap juga ya make upnya kalo mau pergi pergi

    BalasHapus
  5. Pnsaran sma concealing nya pixy , buat nutupin tai lalat ngecover gak yaa beb ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak, kalo aku ga terlalu menyamarkan kak, bisa di bilang medium coverage kalo untuk cover tahilalat😊

      Hapus
  6. ndaruu itu focallure mu cepet abis ga sih? aku dulu sempet tertarik mau beli, tapi kata temen cepet abis banget, akhirnya batal kepengen deh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak, aku pake ini lebih dr setahun kak, bagiku ga terlalu cepet soalnya mungkin juga tergantung pemakaian kak😁🧡

      Hapus
  7. wah beberapa produknya ada yang samaan dong wkwk penasaran pengen cobain primernya make over

    BalasHapus
  8. sama nih, aku juga suka pake base mirabella, dan aku juga pake cushionnya, cracky gak ndaru pake concealer pixy?


    anandadppl.com

    BalasHapus
  9. Samaan aku jg suka banget sama myb superstayy

    BalasHapus
  10. Yey nambah lgi pecinta cushion mirbel... Emang oke banget buat daily... I lope it

    BalasHapus
  11. Jadi penasaran sama pallatenya si mineral botanica nih kayanya bagus banget

    BalasHapus
  12. Teracuni face palletenya mineral botanica, praktis pol sepalet ada semua

    BalasHapus
  13. Base mirabella seger bgt ya beb, aku jg pke itu tp udah diminta adeku wkwkw

    BalasHapus
  14. Perfect Glownya Mineral Botanica bagus bgt ya. Daridulu udah masuk wishlist cuman belum kebeli huhu

    BalasHapus
  15. Looknya buat kondangan untuk seumuran mu udah cucoook, sayang😁😁 hmm teracuni ama palletenya mineral botanica nih, travel friendly amat

    BalasHapus
  16. Wah penasaran nih sama palletenya mica...

    BalasHapus
  17. ndaruuu aku juga suka banget sama BB Cushion Maybelline kalo pake itu like seken skin .. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya Mirabella wakakaka duhh dasar mataku

      Hapus
  18. pixy concealing base untuk kulit kering ok kah? soalnya pernah baca dia kering banget katanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru creamy dan enak di blendnya kok kak, cuma agak berat aja, so far ga terlalu kering banget di aku

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SKINCARE BEAUSSENTIAL.ID

MY SKINCARE ROUTINE UNTUK REMAJA NORMAL TO OILY