MY SKINCARE ROUTINE UNTUK REMAJA NORMAL TO OILY


Assalamualaikum temen-temen,
Setelah sekian lama akhirnya aku buat tulisan lagi ya hehe, kali ini aku nulis tentang skincare rutine untuk remaja karna aku masih terbilang remaja soalnya juga banyak yang nanya juga sama aku skincare yg aman untuk seumuran aku itu apa hihi. Ohya kali ini aku nulis blog bareng-bareng sama temen-temen komunitas aku yaitu nixiebeaute.id kalian bisa langsung cek instagram nya ya, disitu ada grup yang kita bisa sharing segala hal tentang perbeautyan.




 so, that it, jangan lamalama bahas skincare ini, langsung aku kasih step by step dari per skincarean aku ini ya temen2❤️,

1. Face Wash ( Nivea Sparkling Whitening)
 
Ini facial foam kecintaan aku karna bisa bikin wajah kita makin cerah gitu dalam beberapa hari. teksturnya putih kental gitu kalian bisa gunain ini 2x sehari saja karna membersihkan wajah itu juga perlu agar wajah kita gak kusam gitu temen-temen.

Dan, soal harga pasti terjangkau banget, pas dikantong pelajar hihi.



2. Toner ( Janeeta Skin Expert Brightening Toner)

Toner ini cocok dan gentle banget dikulit remaja temen-temen karna toner ini tidak mengandung alcohol jadi ngga nyengat gitu dikulit dan untuk kulit sensitif juga gak perlu takut gitu.

ini juga toner yang gak bikin narik wajah dan pasti bikin PH di kulit kulit kembali normal setelah cuci muka ya.

Untuk toner ini dijual satuan juga, untuk soal harga pastinya tetap aman kok temen-temen.


3. Serum (Pratista Centella Enrich Serum)

    Serum Lokal yang dari namanya ada Centellanya, Jadi serum ini bisa mengembalikan kelembapan wajah kita, Serum ini juga bagus banget untuk bruntusan gitu.

Dan, kalo ada bagian kulit kalian ada yang kasar bisa diatasi dengan serum kencintaan aku ini.


4. Moisturizer/pelembab ( Aku disini ada 3 Pelembab, So simak dibawah ini ya)

    a. Nivea Moisturizer
 Ini beneran bagus banget jadi sesuai fungsi dia melembabkan area yang perlu di lembabkan, agak berminyak sedikit. Dan, bisa digunakan di seluruh area yg kurang hidrasi


   b. Wardah Aloevera Gel

Aloevera gel pasti bisa banget kan kalo dipakai pelembab karna fungsi dari alovera pun untuk melembabkan, jadi ini juga cocok banget pas kulit aku lagi berminyak banget karna gak terlalu berminyak jadi teksturnya gel to water gitu, sesuka itu aku sama ini❤️. ohya meskipun kulit kalian berminyak parah ttp harus pakai pelembab ya karna kulit butuh itu.


  c. Vaselin petroum jelly

Nah ini pelembab versi jelly nih, ini aku sering pakai untuk melembabkan bibir karna sebagus itu, dan juga untuk melembabkan area yg kurang hidrasi juga bagus, kalau dipakai sedikit berminyak gitu. tapi bagus banget untuk menghidrasi kulit



5. Sunscreen/Sunblock/Sunprotection Atau Day cream yang sudah ada SPF, disini aku punya 2 pilihan juga temen-temen.

a. SunProtection Emina
Ini sunblock aja ya tanpa ada kandungan apapun cuma disini ada ingridients etanol/alkohol jadi untuk kulit sensitif harus banget hati-hati ya takut ga cocok, kalian bisa pakai yang lain dari ini yang penting sunblock itu PENTING. ohya jan salfok sama packagingnya yang lusuh ini karna sebelum beli ini disini kota aku belum ada samsek store offline yg jual produk Emina, eh pas beli ternyata selang beberapa hari ada store offline Emina huhu jadi aku beli Online dan ternyata di lakban gt dear :'((


b. Pratista Day Cream
nah ini selain melembabkan kulit bisa sekalian memproteksi kulit wajah dengan ini karna Day cream ini mengandung SPF yg cukup. Dan ini yang aku selalu pakai daily kalo sekolah karna ini saja sudah cukup temen-temen.


6. Obat Jerawat (Pratista Salicylic Acid Gel)

Obat jerawat ini sebagus itu diaku jadi ini senjata aku buat melawan jerawat yg muncul gitu temen-temen, karna salicylic acid gel itu bisa meredakan jerawat jadi ini senjata ku pas lagi bulanan😍. Pokoknya kalian oles tipis berikan pijitan halus tunggu sampai meresap aja gausa dibilas atau di apa-apain. dan ku saranin juga pas mau tidur aja jadi bangun-bangun jerawat bandel dah kempes deh.


7. Skincare Mingguan (Masker)

Aku disini fotoin yang Jenis Sheet Mask (yang sekali pakai) tapi biasanya aku pakai yang organik (ga aku foto karna kebetulan pas habis :(() atau bisa juga pakai Peel Of Mask itu pas kletekinnya satisfying bgt wkwk. Terserah mau masker jenis apa aja penting tiap minggu maskeran itu penting ❤️.


8. Skincare untuk kulit tangan hehe. (Herborist Body Butter)

Ya, ini bukan untuk wajah, cuman aku pengen share body butter tercintaku ke kalian, aku sukak parah sama ini Selain wangi Mangga (i love mango) Tapi bisa bener2 melembabkan loh temen-temen, jadi Body Butter ini mengandung Shea Butter jadi pastinya bikin kulit kita gak kering gitu, karna masalahku kadang kulit kering di tangan apalagi kaki. Dan Wanginya itu lohh sesukak ituu😍.


Oke, teman-teman semua, Sudah selesai tentang dunia Per-Skincarean ini,

Semoga bermanfaat ya buat kalian yang bingung mau Skincarean tapi mulai dari mana(?)❤️

Ohya kalian bisa kepoin Skincare Routine teman-teman aku lainnya lewat Nixiebeaute.id
dan, nixiebeaute.id juga punya blog loh temen2 disana banyak artikel tentang perbeautyan, tips, dll😍 yuk cek blog nya --> NIXIE BEAUTE BLOG

Kalo kalian pengen kenal aku lebih dekat bisa Follow aja aku di Social Media Ig: @ndaruptrls_


Komentar

  1. Lengkap uga ya skincare buat remaja, mantul beb dari remaja udah rajin skincare an 😘

    BalasHapus
  2. nah bener nihh dari remaja uda skincare an yaaa, dimulai dari remajaa hehe

    BalasHapus
  3. Betul bgt ini dari remaja harus rajin skincarean biar tidak menyesal dikemudian hari wkwk

    BalasHapus
  4. wah mantab bgt nih skincare buat remaja lumayan banyak dan lengkap ^^

    BalasHapus
  5. Herborist ini seger banget ya pernah cobain tester dan berasa pengen jilat

    BalasHapus
  6. Herborist Body Butter ini wanginya enak banget harganya affordable lagi hihi

    BalasHapus
  7. Ternyata pakai masker juga perlu ya tiap minggu. Duhhh jadi tambah wawasan baru juga nih

    BalasHapus
  8. Boleh nih dicoba obat jerawatnya dari pratista penasaran banget

    BalasHapus
  9. Aku penasaran sama sheetmasknya... Itu merk apa? Bagus gak itu sheetmasknya...

    BalasHapus
  10. wah kamu cocok ya beb sama face washnya nivea. kalo aku pake itu jadi keset banget huhhuhu. btw, penasaran sama herborist, baunya pasti enak banget yaa

    BalasHapus
  11. Ternyata aloe vera dari wardah juga bisa yah buat kulit berminyak. Aku pakai juga dong. Hasilnya bagus banget

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah blom pake antiaging ya... Pratistanya samaa kita.

    BalasHapus
  13. Aaww bagus bnget masih remaja udah rajin perawatan kulit,dan lengkap banget lg..biar gak telat kaya aku udah tuwir n bermasalah baru ngerawat2 deh

    BalasHapus
  14. Body butter yg varian manggonya ku tergiur tuk cobanya

    BalasHapus
  15. waa banyak banget yang pake emina sunscreen, aku jadi ingin coba deh

    BalasHapus
  16. Anak esemah skincare nya lengkap sekalii.. Btw samaan kayak aku masker apapun sikat yang penting maskeran wkwkw

    BalasHapus
  17. wah kamu remaja dan sdah serajin ini.. lanjutkan utk kesehatan kulit masa mendatang..^^

    BalasHapus
  18. Aku oenapena sm serum janeeta nya loh beb,kynya bnyk jg yg pakai ya

    BalasHapus
  19. Herborist mango wanginya enak banget pengen dimakan rasanya tiap dioles

    BalasHapus
  20. Bener nih sedari remaja mesti rajin rawat kulit supaya nanti ga perlu beli serum atau laser mahal2 buat ilangin flek huhuhu

    BalasHapus
  21. Waah jadi penasaran sama body butter mango nih. Auto mau beli juga

    BalasHapus
  22. Pratista meracuni akuuuu, banyak banget sih anak nixie yg pake Pratista juga???

    BalasHapus
  23. Serumnya pratista ini emang banyak yang make dan rekomendasiin ya pengen banget deh nyoba si centella ini

    BalasHapus
  24. Body butter mango nya wangi mango gitu dong beb?

    BalasHapus
  25. Herborisnya wanginya seger banget, aku pernah pake

    BalasHapus
  26. lengkapnyaa skincare routinenya😍 btw aku juga sama pake sunscreen emina hihi

    BalasHapus
  27. Jadi pengen coba tonernya janeeta gara gara kamu say.... belinya dimana yaaa???

    BalasHapus
  28. Serumnya pratista sama toner janeeta emang perpaduan yang pas

    BalasHapus
  29. banyak bgt beauty enthusias yg pake pratista.. emng bagus bgt ya

    BalasHapus
  30. Aku kalo bisa balik remaja udah deh skincare apa yg bagus pasti ku pake semua. Aku baru beli moisturizer nivea itu, nanti mau langusng aku coba ah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SKINCARE BEAUSSENTIAL.ID

MY FAVORITE MAKEUP DENGAN URUTAN PAKAI, affordable price!